Dua Sahabat


Persahabatan


Dari dulu hingga sekarang sahabat dekat saya enggak banyak, gak sampai hitungan lima jari.

Saya termasuk orang yang rada diem dan agak susah untuk bergaul, terutama dengan orang-orang baru, ini di dunia nyata, bukan di dunia maya.


Barangkali ada beberapa orang yang menduga kalau saya orang yang sombong, padahal mah enggak banget, kalau rada pendiem ya betul juga. Saya bisa lincah jika bercakap di media contohnya dalam komen blog, karena saya gak langsung bertatapan dengan orangnya, entahlah kalau berjumpa langsung๐Ÿ˜,barangkali saya bakalan diem kayak patung...wwkwkk


Jaman sekolah SMP dulu temen deket saya hanya ada tiga, ketika SMA temen deket saya cuma ada dua..wkwkkwk tambah dikit yaa..๐Ÿ˜.


Sekarang karena semua sudah berkeluarga, sahabat saya udah pada nyebar entah kemana. Karena jaman saya tamat sekolah dulu belom ada handphone, dan akhirnya terputuslah komunikasi saya dengan mereka.


Saya inget banget dengan dua sahabat dekat saya, Vina dan Ita, Vina ada di Tanggerang dan Ita ada di Sukabumi. Waktu jaman SMP, sekolah saya berjarak sekitar tiga kilo dari rumah.Sedang temen saya si Vina hanya jalan kaki sepuluh menit pun sampai di sekolah.



Tapi begitulah saya dan Vina, dia rajin jemput saya ke rumah dengan mengendarai motor Yamaha miliknya, saat itu kita masuk siang hari, jarak rumah saya lumayan jauh dan mau-maunya dia jemput saya, padahal sekolah gak jauh dari rumahnya, jalan kaki pun bisa. Jadi dia nambah jauhlah ujung-ujungnya ๐Ÿคฃ. Saya ya demen aja donk...wong di jemput dia..Memang ni anak nyusahin diri sendiri...๐Ÿ˜๐Ÿ™. Ya gitulah persahabatan kita.


Saat tamat kuliah si Vina pindah dan menikah di Jakarta ikut suaminya. Saat itu hubungan saya dan Vina akhirnya renggang karena kita ga pernah lagi komunikasi apalagi berjumpa, seperti saya bilang di atas, kala itu hp blom punya.


Entah berapa tahun lamanya tak pernah berkomunikasi apalagi berjumpa, sampai akhirnya saat reuni SMA, saya pun datang, saya kira dia datang, taunya enggak.Di sana kami mengisi buku reuni SMA dan saya liat ada nomor telepon nya.


Gak di sangka, saat lagi acara perkumpulan dengan teman -teman SMA, dia menelpon saya, menanyakan kabar saya, iih rasanya seneng banget, bayangin udah berapa lamanya ga pernah denger suaranya. Masih belom berubah menurut saya, tetep lincah kayak dulu๐Ÿ˜Š.


Tepatnya empat tahun yang lalu, saya berjumpa dia, saya main ke rumahnya, saat itu kebetulan saya lagi ke Jakarta menginap di tempat kakak. Menyempatkan untuk bertemu Vina. Yang berubah hanya tubuhnya aja yang tambah subur, memang dari SMP dulu dia udah endut. Beda dengan saya yang teteeup mungil ..susah gendutnya.


Dia masih teteup sama, menurut saya gak ada yang terlalu beda, hanya tambah dewasa aja, tapi tetep seperti Vina yang dulu, masih dengan lesung pipinya, ketawanya yang renyah dan enggak sombong.


Saat ini walau kita udah jarang lagi berjumpa, sesekali masih saya atau dia saling menyapa sekedar menanyakan kabar, yah bisa di maklumi, kalau sudah berkeluarga itu ga bisa sepenuhnya bebas kayak masih sendiri.


Sedangkan sahabat saya si Ita, saya udah gak pernah denger kabarnya, nomor telpon nyapun udah hilang entah kemana, jadi ya terputus begitu saja. Padahal dulunya saat sekolah saya selalu bersama Ita, karena kita sekolah di tempat yang sama, sampai kita SMA.


Sahabat saya memang enggak banyak, itupun sudah menghilang entah kemana, tapi sampai saat ini saya masih ingat mereka, memang persahabatan itu bagaikan kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu yang indah๐Ÿ˜Š.

Eh pas lagi di rasani..si Vina nelpon saya, wuiih tauan aja dia๐Ÿ˜.


Persahabatan bagai kepompong,..mengubah ulat menjadi kupu-kupu...๐ŸŽต๐ŸŽถ๐ŸŽต



Salam



Posting Komentar

24 Komentar

  1. Semoga persahabatan Mba dan Mba Vina bisa terus langgeng.. Aminnn.
    Menurut saya, temen sedikit asal hubungannya baik itu yang terpenting sih.. Daripada banyak tapi di belakang pada ngerasani. kan sedih yaa..

    Baca ini jadi inget. Perkumpulan aku zaman SMP. Namanya 84C dibaca "Delapan ForSi" karena kemana2 yang dipesan selalu 8 porsi ๐Ÿ˜. Sampai sekarang Alhamdulillah masih berhubungan. meskipun ketemuan udah jarang. Paling setahun sekali pas bukber.. hihi. Mereka udah pada nikah dan punya anak.. Kalau kumpul lucu karena anaknya masih umur 2 tahun yang baru pada bisa jalan. Jadi, rameee... ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..sahabat saya memang seiprit...tapi begitu berkesan,,ya karena saya itu tipikal orang yg rada susah ngomong ato kurang gaul..pas ketemu yg klik ya jadinya Deket banget๐Ÿ˜

      Btw nama genknya lucuk amat..lapan forsi....jadi keinget Genk suami saya jm dulu katanya nama genknya Exim..singkatan dari nama depan mereka...laah kata saya bukannya Exim itu penyakit kulit...wkwkwkk๐Ÿคฃ

      Hapus
  2. Semoga persahabatan mbak Henny dan mbak Vina langgeng terus .dan, berbicara akan persahabatan saya juga punya sahabat cuma 3 orang sih tapi kita sering bertemu meski mereka sudah pada menikah. Dan alhamdullilah , dari pertemanan saya juga bisa mendapatkan banyak ilmu parenting yang memang bener - bener saya & suami butuhkan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..makasih mbk Tary..wah sahabatnya mbk Tary juga dikit yaa...yang penting ttp bisa saling jaga silaturahmi aja ya mbk๐Ÿ˜๐Ÿ™

      Hapus
  3. Namanya Vina ya, kok sama dengan istrinya kang Satria, jangan-jangan orang yang sama.๐Ÿ˜„

    Atau jangan-jangan Vina panduwinata.๐Ÿ˜

    Syukurlah masih ada kontak biarpun lewat telepon. Yang penting komunikasi lancar ya mbak.๐Ÿ˜€

    Aku juga punya teman lama saat SD, kebetulan saat pulang kampung dapat nomor nya dari teman lainnya, sebut saja namanya satria, katanya sudah sukses di Jakarta. Aku lalu WA dia.

    Halo kang Satria.

    Iya, ini siapa.

    Aku Agus, teman SD dulu.

    Oh, Agus yang dulu pernah ngompol saat ada suntikan cacar ya.

    Asu batinku, sekarang sudah sukses nih kang.

    Alhamdulillah sih Gus, punya dua konter hape di Roxi dan ITC Cempaka

    Kebetulan, aku pinjam duit sejuta ya, aku ada perlu penting nih.

    - - -

    Chat ku cuma di read doang, ga dibalas apalagi di transfer.๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ..jangan"....๐Ÿค”..janganlah...๐Ÿ˜...iya mas Agus .itu sahabat dari SMP,udh lama banget memang.. alhamdullilah masih komunikasi...

      Hemm..Si Satrianya agak somse yaak..pamer dikit wkwkkk..begitu
      ada yg mau minjem..langsung diem..๐Ÿ˜

      Lagian..ni sohib ga tau diri banget sih..gak pernah komunikasi .apalagi ketemu..sekalinya komunikasi mau ngutang๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™canda yak mas Agus

      Hapus
    2. asem ngakak banget baca komenane mas agus hahhahahaha

      tapi bener deng ingat nama vina jadi ingat nama istrinya kang satria ☺๐Ÿ˜Š

      Hapus
    3. Oowh..berati bener ya si Vina itu istrinya kang Satria..pantesan...hehehehe..saya juga geli baca komen mas Agus...sok akrab sama Satria.karena ada maunya๐Ÿคฃ

      Hapus
    4. Gini nih contoh temen musiman. Aku harap pak satria blokir nomernya pak agus, karena sepengalaman saya, wa selanjutnya gak jauh beda.

      Kalaupun beda di awal chatnya aja, seterusnya sama ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
    5. Biasa si mas Agus mah...ada udang di balik rempeyek๐Ÿ˜๐Ÿ™

      Hapus
  4. Aku ngerasain seperti itu juga kok mba. Makin kesini, temen Deket itu makin berkurang. Padahal zaman sekolah ada banyak. Dulu aku termasuk yang gabung dalam genk2 elite di sekolah ๐Ÿคฃ. Sampe pake simbol yang menyatakan bagian dari Genk tersebut. Kami akrab, sering nginep di rumah, yang seringnya sih di rumahku, Krn aku yg paling susah minta izin utk nginep rumah orang lain ๐Ÿคฃ.

    Tapi sejak kuliah, pisah kampus, pisah kota, kami jadi susah komunikasi. Sempet ketemu pas reuni, tapi malah ada 1 yg udah berubah banget2. Bikin hubungan jadi canggung malah. Kadang bingung ya mba, kenapa dulunya sangat akrab, trus malah jadi kayak orang asing.

    Tapi memang hidup biasanya gitu. Aku pun bisa trima sih kalo memang udah ga bisa Deket lagi. Toh skr ini aku masih ada temen akrab yang beneran bisa klik banget, walo udah ga sebanyak dulu ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah kebetulan sahabat saya yg ini termasuk yang ga aneh".komunikasi juga lumayan lancar walo ga sering"amat,dan yang penting kalo ngobrol kita tuh seru๐Ÿ˜
      Dan kalo ketemu pun dia ga somse samasekali..masih sama aja kayak dulu...tetep rame dan ramah.. alhamdullilah ๐Ÿ™

      Hapus
  5. Dari pengenalan karakter di awal awal paragraf, sudah sangat jelas bawah yang karakternya adalah netizen Indo. Ahahaha

    Yah begitulah persahabatan, saat sekolah dekat seraya bersama sama mengucapkan janji kita akan selalu bersama-sama sekrang dan di masa depan.
    Begitu acara kelulusan, semua menghilang seperti pecahan meteor yang melewati astmosfir bumi.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitulah persahabatan..ada suka dukanya,tapi gak pernah juga si bilang kita akan slalu bersama ..ga pernah gitu...wkwkkk.,misah ya udah misah aja..entar suatu saat ketemu lagi..ya bersyukur aja..namanya aja hidup๐Ÿ˜

      Hapus
  6. Setiap indibidu punya katakyer masing2. Saya tidak pendiam, tapi suka nerves, he he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam bund ..wah kebalik kita ya bund karakternya...tapi bunda kelihatan enerjik looh menurut saya..pdahal saya belom pernah ketemu bunda๐Ÿ˜

      Hapus
  7. semoga persahabatan menjadi teman yg baik2 sahaja., aminn

    BalasHapus
  8. jaga sahabat yang ada baik2. biar jumlahnya sedikit tapi berkualiti. rakan yang baik umpama penjual minyak wangi. dia wangi, kota pun sama wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali..walaupun sedikit tapi berkualitas...jadi ketularan sifat yg baik

      Hapus
    2. betul tu. kawan yang baik secara tidak langsung membentuk peribadi yang baik. lihat sahaja pengaruh negatif hari ini kebanyakan berpunca daripada kesilapan memilih kawan

      Hapus
    3. Iya ..tak pandai pilih teman yang baik..bawa pengaruh buruk..rugi kan diri sendiri

      Hapus
  9. Si Vina yang tinggal di Jakarta masih imut mbak๐Ÿ˜๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ™๐Ÿฝ walau sudah memberikan saya seorang putra๐Ÿ˜๐Ÿค

    Itu Vina istri saya mbak๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿฝ tetapi kalau Vina temannya mbak, saya pikir beliau orang yang tahu bagaimana caranya menjaga persahabatan. ๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿค๐Ÿค

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkk...ternyata Vina juga namanya๐Ÿ˜,kalo yg ini pasti imutlah..wong istri kesayangan๐Ÿคญ

      Persahabatan saya dan Vina memang masih terjalin walau gak se intens wktu dulu..tapi kita masih tetep jalin komunikasi

      Hapus