Cerita Pengalaman Transfer ke Bank Lewat Dana


Mreneyoo.com. Saya yakin sih postingan saya kali ini sudah cukup ketinggalan kalau mau saya bagi, tapi berhubung ini pengalaman saya pertama kali mencoba transfer ke bank lewat aplikasi Dana, kayaknya sah-sah aja saya bagikan, mana tau ada di antara kalian yang belum pernah tf ke bank lewat Dana samasekali seperti saya, yuk cekidot.

Biasanya kita justru sering isi top up Dana lewat rekening bank, tapi sebaliknya saya justru mau isi rekening bank lewat aplikasi Dana, kebulak  yak 😁.

Awalnya memang mau setor ke bank buat nyimpen ke rekening pribadi, tapi ngebayangin udah males antrian yang cukup lama, bisa aja sih setor tunai langsung ke ATM-nya, tapi berhubung bank dan ATM agak jauh dari rumah, akhirnya niat mau setor saya urungkan dulu.

Bisa juga alternatif lain lewat agen BRI Link, tapi kalau setor gitu udah kena biaya admin Rp 10 ribu, belum lagi kalau beda bank kena biaya lagi Rp 6500 di tabungan kita, saya akhirnya iseng setor duit ke aplikasi Dana yang dekat dari rumah, paling naik motor hanya lima menit tok.

Sampai di sana saya langsung setor ke mas yang punya outlet dan hanya kena biaya admin Rp 2 ribu aja, dikit banget kan...kalau setor atau top up lewat Alfamart justru gratis, tapi saya udah lama ga setor lewat sana, jadi kali ini iseng top up lewat Dana di agennya langsung.



Akhirnya ada notif kalau top up Dana saya udah masuk, sampai di rumah saya langsung buka aplikasi Dana dan mulai mengecek untuk transfer ke rekening bank mandiri saya dan caranya cukup simpel aja dan gak sampe lima menit langsung beres.




Tapi syarat untuk bisa transfer dari Dana ke rekening bank adalah aplikasi Dana kamu harus sudah upgrade ke premium, untuk upgrade Dana ke premium kalian bisa ikuti panduannya di pengaturan akun Dana kalian masing-masing, di sini saya gak akan beritahu caranya, kalian tinggal ikuti saja petunjuk di akun Dana kalian, lanjut cara tf dari Dana ke rekening bank yuk.

Buka beranda aplikasi Dana kalian :

-Pilih ke lihat semua .

-Pilih Transfer ke Bank.

-Pilih Bank.

-Masukkan nomor rekening, simpan lanjut.

-Masukkan jumlah uang.

-Klik Lanjut.

-Masukkan PIN Dana kalian, klik selesai /ok.

Selanjutnya ada notif kalau Dana kalian sukses dan kalian bisa cek ulang, jika sudah selesai kalian bisa keluar dari aplikasi Dana dan silahkan cek rekening bank kalian untuk memastikan transferan kalian dari Dana sudah masuk ke rekening bank.

Tak perlu waktu lama, karena setelah saya cek rekening bank mandiri saya ternyata dananya sudah masuk, gak pake lama, saat itu juga sudah masuk.

Itu aja sih cerita pengalaman pertama saya coba transfer dari Dana ke rekening bank pribadi dan ternyata sukses gak pake lama, mudah dan praktis dan juga gratis, yang penting aplikasi Dana kalian udah di upgrade ke premium, moga-moga bisa ngebantu buat kalian yang belum pernah punya pengalaman sama sekali seperti saya.




Salam

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Setiap negara ada aplikasi tersendri...setiap aplikasi bertujuan memudahkan urusan masyarakat dalam aktiviti muamalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali bang..tujuannya memudahkan urusan supaya lancar.

      Hapus
  2. Aku malah sudah lama ga pakai aplikasi dana. Pakai aplikasi ini cuma untuk pembayaran tiket bioskop aja. Tidak pernah untuk transaksi lainnya. Jadi biasa topup dari rekening bank ke aplikasi dana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai dana karena buat bayar domain juga dan bayar beberapa keperluan dan sisihin buat jajan hehe...saya malahan kebalikannya.. top up dari Dana buat TF ke rekening bank.

      Hapus
  3. kalo ini sudah sering gw lakukan mbak 🤣.. biaya admin bri link di tempat gw cuma lima ribu aja itu kok bisa mahal sampai 10 ribu, tapi biasanya tergantung berapa besar tf nya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo pake BRI Link biaya admin nya emang disesuaikan dengan jumlah uangnya mas Khanif, makanya saya pake Dana biar gratis /lebih murah wkwkk.

      Hapus
  4. Genial siempre hay que tener cuidado. Te mando un beso.

    BalasHapus
  5. Jujurly aku jarang pake aplikasi DANA. Sama kaya Mas Rivai pake Dana paling cuma buat nonton.. wkwk 😄 Kemarinan aku malah kaget lohh mbaa kalau di DANA bisa ambil uang cash. Soalnya pas itu lagi belanja di Alfamart, ada pembeli bilang mau ambil uang di Dana.. wkwk. Sungguh kudet sekalii aku 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa koq mas,tinggal tunjukin aja dan bilang ke petugas di Alfamart nya, aku biasanya pake dana buat nyimpen dikit-dikit kalo mau jajan aja 😁

      Hapus
  6. DANA ni shortform daripada.... ?

    BalasHapus
  7. bil ada service sebegini, orang muda laa yang suka. orang tua yang tak mahir teknologi tetap kena pergi ke bank juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang lebih gampang dan praktis saja, mempercepat urusan.

      Hapus
  8. Dibilang sering pake DANA nggak juga, tapi tetep instal karena ada beberapa transferan yang memang pake nomer DANA. Tapi aku ga nyimpen banyak banyak di DANA, seperlunya aja.
    Pernah nih, aku langganan berbayar netflix kalau ga salah, bayar dari Dana, terus lupa kalau DANA nya ada duitnya, dan otomatis kepotong wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake dana juga karena buat transferan sekaligus buat jajan dikit-dikit 😀karena praktis juga dan gampang.

      Hapus