Jajan di Ramen & Sushi Hero


Mreneyoo.com. Minggu siang, saya berdua anak lanang udah otw aja ke Ramen & Sushi Hero, dari kemarin memang udah niat kepingin makan sushi, keq orang ngidam aja wkwkk, akhirnya berangkatlah anak beranak ini naik motor 🛵

Lokasinya ada di jalan Ahmad Yani, Tanjung Karang, gak terlalu jauh dari rumah, motor melaju dengan perlahan, berhubung jalan lancar, hanya dua puluh menit sudah sampai, anehnya saya walau sering lewat jalan ini tapi gak ngeh kalau lokasi nya sering saya lewati, gak merhatiin kalau ada tempat makan di situ.

Sudah cukup lama saya gak jajan bareng anak lanang berdua saja, terakhir kalo gak salah pas makan soto lamongan. Agak susah gampang ngajak dia makan di luar barengan, maklumlah yaw udah bukan anak kecil lagi, dulu pas jaman TK dan SD sih selalu ngintilin emaknya kemana pun pergi wkkw.

Sampai di sana alhamdullilah belum terlalu ramai, masih sekitar jam 11 siang, baru ada tiga pengunjung yang datang dan kita langsung pesan sushinya, pilih-pilih di buku menu, akhirnya kita pilih dua jenis, sushi tuna spicy roll dan satunya lagi tuna cheese, untuk minum saya pesan jus strawberry dan anak lanang hanya pesan teh ocha.




Menunggu sekitar sepuluh menit, saya iseng ambil beberapa foto, mumpung masih sepi, kalo udah rame takut mengganggu pengunjung lain, inipun saya foto sambil duduk aja, saya suka gak enakan jadi orang, takut di kira sok profesional:D, padahal hasil foto juga b aja.



Desain ruang di dalamnya sendiri cukup cantik dan ceria, berwarna putih, merah dan biru, ada nuansa Jepangnya sedikit, di tambah lagu Jepang ikut menemani suasana di dalam, saya suka lampu hias di atas langit-langit ruangnya yang terbuat dari kaca patri berwarna warni kalem, jadi cantik saat menyala. 




Dan pada salah satu dinding nya terdapat susunan sendok berwarna merah, jadi terlihat unik dan lucu 😀. Sedang tempat duduk dan mejanya sendiri terbuat dari kayu yang agak sedikit jeglong atau melengkung di bagian tengah kursi nya, jadi kalau di perhatikan susunan kursi keseluruhan agak sedikit mirip-mirip huruf Jepang.

Soal rasa, berhubung saya lagi kepingin banget makan sushi, buat saya sih sushi yang kita pilih lumayan enak rasanya, kriuk-kriuk isi sushi bercampur dengan nasinya ada sedikit rasa manis gurih dan segar, di tambah bumbu cabe bubuk, kecap asin dan sedikit wasabi-nya menambah citarasa dari sushinya sendiri, apalagi krim keju di topingnya sendiri sudah enak, gurih berpadu ada sedikit rasa manis.

Untuk satu porsi sushinya sendiri standar lah ya, ada delapan potong untuk satu piring nya dan buat saya tergolong mengenyangkan, soalnya perut saya memang agak susah menerima porsi besar, buat menghabiskan satu piring sushi-pun pelan-pelan tapi pasti dan habis doonk 😆 walau agak susah mengunyah karena ukuran cukup gede.

Satu porsi sushi yang saya pesan per piringnya cukup membayar Rp 50 ribu begitu juga pesanan anak lanang, untuk jus strawberry nya cukup membayar Rp 15 ribu saja dan teh ocha hanya Rp 9 ribu, jadi total keseluruhan yang saya bayar termasuk pajak nya adalah Rp 145 ribu, makan di sini cukup puas, untuk rasa dan harga sebanding, yuk nang kita pulang, karena perut ibuk sudah kenyang.






Posting Komentar

21 Komentar

  1. Restorannya nampak cantik dengan senibina Jepun, terasa macam pergi ke Jepun untuk makan sushi kan. Sushi pun nampak sedap, tapi saya kurang gemar kalau terlalu banyak mayonis di atasnya, sebab rasa asli sushi tu hilang dari rasa mayonisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada nuansa Jepangnya... memang tergantung selera ya..ada yg gak suka karena hilang rasa otentiknya ada juga yang menikmati 😀

      Hapus
  2. asyik, kulineran sama nak lanang, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... kebetulan lagi mau di ajak nih mas.

      Hapus
  3. eh bila sampai Tanjung Karang, Selangor ni? 🤣🤣🤣 tak beritahu saya pun?😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..apa di sana juga ada Tanjung Karang? harusnya saya mampir ya 😁😁😁

      Hapus
    2. ya. di Tanjung Karang juga ramaiiiiii orang Jawa yang sudah lama bermastautin di 🇲🇾

      Hapus
    3. Oh begitu ya...pantaslah ada banyak kemiripan...ternyata banyak orang Jawa di sana😀

      Hapus
  4. sesekali layan tekak kan mreneyoo... hari2 makan nasi pun jemu juga kadang2😀

    BalasHapus
  5. Sendok saja bila disusun dengan ditata dengan baik bisa jadi hiasan dinding yang bagus ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak..dari bahan sederhana jadi hiasan dinding yang indah😀

      Hapus
  6. Amo el ramen. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..jajan dulu di ramen dan sushi😀👍

      Hapus
  7. Tempatnya cakep, menunya juga bikin laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...emang tempatnya lucu gitu, sushinya juga enak.

      Hapus
  8. beranjak remaja biasanya anak laki-laki jarang pergi bareng ibunya karena merasa sudah menemukan dunianya sendiri.

    Lumayan terjangkau harga sushinya. Semoga aja rasa tetap enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...maklum udah gede yak, agak susah ngajak pergi bareng wkwkk..syukurnya dia pas lagi mau....rasa dan harga cukup terjangkau dan enak.

      Hapus
  9. tempatnya asik juga mbak, dekorasinya memang eye catching ya
    teruss sushinya ehmmm menggoda mbak, aku makan sushi beberapa waktu lalu, kalau ramen udah lama juga aku ga makan ramen nih. Tiap lewat kedai ramen, kok lupa terus hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...warnanya gonjreng,mata jadi melotot wkwk... aku juga dah lama gak makan sushi dan ramen..entah kenapa koq tetiba kepingin 😁

      Hapus