Abang Gojek


Mreneyoo.com Ceritanya tadi pagi saya lagi keluar mau ada keperluan di bank, saat itu saya naik Gojek supaya lebih cepat sampe bank karena saya berangkat sudah agak siang.

Saya gak tau mau bercerita apa, tapi ada sedikit cerita yang cukup membuat batin saya rasanya nyesek.

Saat lagi berhenti di salah satu lampu merah, mata saya melirik ke salah satu abang Gojek lain di sebelah motor Gojek yang saya tumpangi, posisinya agak di depan motor ojek saya dan di sebelah kanan, pokoknya selang dua motor gitu deh.

Mata saya sempat melirik lagi ke abang Gojek yang di sebelah saya, kebetulan dia gak bawa penumpang, tapi saya seketika menatap ke tas selempang yang di pakai si abang Gojeknya, agak miris rasanya, soalnya tas si abang itu... maaf udah gak layak pakai, udah pada ngelupas-ngelupas semuanya dan pada brodol gitu jaitannya, tapi masih di selempangin di pundaknya.

Hati saya ngerasa nelongso 🥺 ngeliatnya, ada niatan kepingin berbagi sedikit duit buat si abang Gojeknya, apa daya dia bukan tukang ojek yang saya tumpangi.

Posisi dia ada di sebelah agak depan dari posisi saya, mau ngasih juga gak enak sama pengendara lain di sekitar nya, takut keburu lampu jalanan hijau dan aneh aja kalo saya ujuk-ujuk ngasih duit tanpa ngomong.

Duh maap ya bang 😔, mudah-mudahan rezeki si abangnya lancar dan barokah, insyaAllah suatu saat kita bisa ketemu lagi, siapa tau di lain kesempatan saya bisa naik motor si abang Gojeknya, walau bukan dengan si abang, mudah-mudahan bisa tetap berbagi walau mungkin gak seberapa.

Mungkin belum rezeki si abangnya dan bukan rezeki saya juga berbagi buat si abang, tapi barangkali Allah punya rencana lain yang lebih baik kedepannya..amiin🤲, bukan berarti saya menunda-nunda kesempatan baik, hanya saja timingnya belum pas, takutnya ria dan justru membahayakan pengendara lain di sekitar.

Ada pengalaman unik gak dengan abang -abang ojek ?



Salam

 

Posting Komentar

24 Komentar

  1. Semoga abang itu dan kita semua dilimpahkan rezeki yang memadai, aamiin...

    BalasHapus
  2. Semoga abang gojek tu dipermudahkan dan diluaskan rezekinya. Tapi ada jugak lelaki yang selagi boleh guna, dia akan guna barang tu sampai betul-betul tak boleh guna lagi baru dia tukar. Macam suami saya walaupun kasutnya sampai tapak getahnya tertanggal dan berlubang bahagian atas, masih taknak tukar dan kata masih elok lagi 😅 Kita sebagai isteri terpaksa belikan yang baru, kalau tak kesian memikirkan imejnya di depan kawan-kawan di pejabat 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....iya sih kak...ada juga lelaki yang memang masih sangat sayang dengan barang"pribadinya, selama masih belum koyak dan masih bisa di pakai akan tetap di gunakan😁 tapi melihat tas Abang Gojek ini sangat sedih liatnya, benar"rusak dan koyak...mereka memang keras berjuang di jalan raya.

      Hapus
  3. jarang naik gojek di tempat sendiri... abang gojek delivery mknn je selalu... melihatkan mereka ni mmg sejenis yang gigih mencari rezeki... sbb tu lah rasa bersalah kalau x bagi tips bila mereka deliver mknn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak....walau gak seberapa tipsnya tapi sangat bermanfaat buat mereka, disini banyak Gojek dan grab motor ,jadi lebih leluasa bergerak kalau macet.

      Hapus
  4. Itulah yang kita lihat di sekeliling kita.

    BalasHapus
  5. Waktu belum pegang motor dan masa covid, saya diharuskan PP dari tempat kerja ke rumah (saya waktu itu kos, masa covid jadi rawan sekali, amannya PP ke rumah) menggunakan Gojek. Dan menurut saya seru pakai jasa mereka, bisa sepanjang jalan curhat apa aja, termasuk ngeluh capek kerja. Toh, besoknya belum tentu dapat driver yang sama. Jadi, kalau mau curhat tanpa dihakimi, naik Gojek saja! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas...bisa ngobrol ama abang gojeknya dan kebetulan yang saya order kebanyakan mereka sopan semua,jadi mau kita kasih tip walo gak seberapa rasanya hati senang liatnya dan mereka bawanya gak ngebut"an jadi aman.

      Hapus
  6. i love humanity! it taught to always be grateful and to be kind with everyone!

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia pasti ada sisi melankolis dan humanis nya ,liat yang seperti ini pasti hati tersentuh..iya kan...

      Hapus
  7. Amin semoga abang Gojeknya selalu diberi kemudahan rejeki, kesehatan juga.
    Aku kalau naik ojek, seringnya aku ajak ngobrol, dari kapan mulai bergabung jadi ojol, terus pengalaman dia apa aja, ternyata ada yang mantan kabin crew kapal laut dan udah keliling Indonesia, aku kagum aja dan bilang wooww bapaknya udah kemana-mana.
    Aku lupa apa aja pengalaman yang aku dapat pas naik ojol, kayaknya pernah liat ojol dengan hape yang layarnya retak-retak gitu, entah itu dari layar aslinya atau screenguardnya.
    Tapi aku salut pastinyasama kerja keras mereka, siang pagi malam, ga peduli hujan atau puanas banget, tetep ngaspal di jalan pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....iya mbk..ngobrol bareng mereka tuh seru aja, walau gak kenal tapi mereka rata-rata sopan juga, sedih memang kalo liat abang" Gojek yang agak gimana gitu perlengkapannya udah kurang layak tapi masih mereka gunakan...wah hebat juga ya ada yang pernah kerja di kapal dan udah melanglang buana, luar biasa.

      Hapus
  8. Insya Allah niat baik nantinya akan dapat terlaksana dengan baik :)

    BalasHapus
  9. ya laah, ga enak juga mba ujuk2 ngasih tanpa gimana kan... apalagi di tempat ramai gitu.. aku akin ada waktunya rezeki si abang juga ngalir. ga akan tertukar.

    aku pun kdg sediih kalo lihat driver ojol di luar sana yg kayaknya nunggu penumpang... atau yg rela panas2an demi mengantar makanan dan barang .. selalu doain dalam hati semoga rezeki mereka melimpah..

    aku sendiri kdg tiap jumat pesan makanan lewat ojol pasti aku lebihin 1 buat abangnya juga. kalo tips juga selalu ngasih, walopun ga gede2 amat. at least yg tips diksh utk mereka 100% kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk.... mudah-mudahan rezeki mereka mengalir lancar...kadang ketemu Abang ojek tuh jadi cerita tersendiri, bisa bincang-bincang,ngobrol apa aja padahal gak kenal..emang udah kewajiban kita nyisihin rezeki buat mereka.

      Hapus
  10. kadang situasi seperti ini buat kita rasa beruntung... bila kita rasa kita susah rupanya ada yang lagi susah daripada kita
    semoga rezeki abg gojek melimpah ruah. aminnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis....bersyukur kita gak kekurangan, masih tercukupi rezekinya.

      Hapus
  11. kat sini tak ada gojek. ada grab je...pengalaman naik grab tu banyak juga laaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini Gojek, Grab dan Maxim ada semua, kadang saya bergantian pakai jasa mereka

      Hapus
  12. Banyak banget mbak. Apalagi saya kan jualan online, tiap hari pasti ketemu ojol dan selalu ada suka dan dukanya.
    Beberapa hal 'tersedih' dan 'unik' yang pernah kualami :
    - Ada ojol paket yang kakinya buntung sebelah, tapi beliau fine-fine aja
    - Ada ojol yang tuna wicara, dan akhirnya aku belajar bisindo dikit-dikit
    - Ada ojol ibu-ibu yang kirim paket sambil bawa anaknya. Katanya dia single fighter
    - Dan masih banyak lagi

    Kayaknya bisa nih buat bahan posting, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pan mas...banyak suka duka,pengalaman unik,campur aduk..kebetulan saya seringnya dapet abang ojol orangnya baik"dan sopan.. rata"ketemu yang gitu, belum pernah dapet yg songong..hehe.....dari hal sederhana gini aja pan bisa jadi postingan : D

      Hapus