Forever Young


Alphaville


Mreneyoo.com. Akhir-akhir ini, lagu Forever Young sering muncul di medsos ya. Kayaknya semua orang pada nge-post atau bikin video pake lagu ini, termasuk saya:D maksudnya posting tentang kucing saya biar gak gede-gede alias bocil terus biar forever young selalu...wkwk, kalau dipikir-pikir, kenapa sih lagu ini bisa sampe viral.

Bukan hanya sebagai nostalgia, lagu Forever Young yang dirilis oleh band Alphaville pada tahun 1984 memiliki makna yang kuat, baik pada saat itu maupun sekarang, meskipun konteksnya dapat berubah seiring waktu.

Pada tahun 1984 ketika lagu ini di rilis, dunia saat itu berada di tengah-tengah perang dingin dan ada ketakutan tentang potensi perang nuklir. Lirik lagu ini seperti hoping for the best but expecting the worst. Are you gonna drop the bomb or not, mencerminkan kecemasan generasi muda tentang masa depan yang tak pasti kala itu.


                         YouTube cappew22

Liriknya secara keseluruhan tuh sebenernya sederhana, tapi dalam banget. Lagu ini ngomongin soal gimana kita pengen terus merasa muda, bukan cuma di luar, tapi juga di hati, berani ngambil risiko dan ngejar mimpi-mimpi dengan segala kesulitan hidup.

Buat banyak orang, lagu ini jadi semacam pengingat untuk tetap semangat, meskipun hidup kadang bikin capek. Di tengah-tengah kehidupan yang kadang terasa berat dan monoton, Forever Young  kayak nawarin semacam kekuatan. 

Lagu ini ngajak kita buat gak lupa sama sisi muda kita, sisi yang penuh harapan dan impian. Lagu ini menyentuh hati banyak orang, terutama mereka yang sedang merenungkan arti hidup di tengah tantangan dan ketidakpastian. 

Belakangan viral di media sosial, entah kebetulan atau memang di cocok-cocokkan dengan judulnya di mana kita sering merasa terjebak oleh rutinitas dan kesibukan, lagu Forever Young menjadi sesuatu, bermimpi, berharap dan mengingatkan diri bahwa kita semua berhak untuk merasa tetap muda, muda dalam arti jiwanya, bukan menolak tua, tapi tetap harus sadar posisi, walau sudah tak muda lagi tapi masih bisa melakukan yang terbaik dan gak menyia-nyiakan waktu.

Secara keseluruhan Forever Young tetap menjadi lagu dengan pesan yang dapat disesuaikan dengan konteks masa lalu maupun masa kini, keinginan untuk mempertahankan semangat muda meskipun usia bertambah, juga sangat cocok di era sekarang.

Pesan dari lagu ini sederhana namun kuat, jalani hidup dengan berani, cintai dengan sepenuh hati dan jangan biarkan apapun menghentikan kita untuk mengejar impian, lagian siapa yang gak mau jadi forever young, ehh...maksudnya tetap punya semangat seperti anak muda walau usia terus bertambah hehe.




Salam


Posting Komentar

15 Komentar

  1. Es una linda cancion. Te mando un beso.

    BalasHapus
  2. tu laa mula2 saya ingatkan sekadar lagu je. bila tengok banyak video guna lagu ni, saya syak ni mesti ada something...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan...ada kata-kata yang penuh makna di lagu ini .

      Hapus
  3. sama macam lagu bye bye bye. tiba2 ramai buat tarian (n'sync) tu. rupanya sebab Deadpool.. hmm...

    lepas ni lagu dan tarian apa pula yang akan menyusul ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...yang lagi viral tu macam"saja, kadang berlebihan juga gak bagus.

      Hapus
  4. kadang-kadang lagu masa kini, kedengaran pelik di telinga...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis, kadang terlalu berlebihan, malas mau dengar.. hehe

      Hapus
  5. Lagu yang saya tahu saat saya masih SMA. Waktu itu. Memang memiliki makna yang dalam dan penuh arti. Semoga saja si pembuat video mengerti juga akan hal ini.
    Lagu lama yang juga banyak digunakan sekarang adalah Starman milik David Bowie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu lama yang sekarang viral lagi, konteksnya dulu dan saat ini mungkin beda, tapi masih masuk, yg penting ga aneh"aja videonya.

      Hapus
  6. Ini emng lagi udah lama banget mas..jadul..tapi tetap enak di denger dan artinya dalem

    BalasHapus
  7. Lagu lama ini, lagunya enak, cuma kurang sreg sama bagian lirik yang bunyinya let's just die young or let's live forever.....yang lain sih bagus ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada bagian liriknya yg agak gimana, manusia gak luput dari kekhilafan, mungkin liriknya pas buat dia lagi khilaf.. hehe

      Hapus
  8. seriiiing banget jadinya denger lagu ini ;p.. tapi aku memang bukan yg suka ikut trend sih, jd ga pernah bikin reels nya.. tp suami pernah buat hahahahaha.

    cuma jujurnya jd tahu nama penyanyinya setelah baca ini mba.. :D. mungkin bukan genre lagu fav ku sih, jd ga tahu sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku termasuk yang suka dengerin lagu"jadul mabk..dulu tuh sering banget denger di radio sebelum jaman YouTube, jadinya sedikit "tau juga lah 😁, ..slow rock...metal, pop, suka'aja yang penting enak di denger,gak ada genre tertentu.

      Hapus