Tumpeng Mini Kemerdekaan



17 Agustus tahun '45... itulah hari kemerdekaan kita.. hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia...merdeka, sekali merdeka tetap merdeka selama hayat masih di kandung badan 🇮🇩 🎶🎶

Mreneyoo.com. Sepenggal lagu kemerdekaan agaknya membuat saya jadi semangat turun ke dapur, walau cuman berjuang di dapur akhirnya saya berhasil membuat tumpeng mini 😀

Soalnya tahun ini tempat saya gak ada lomba-lomba, ceritanya kepingin aja ada sesuatu yang berkesan, walau hanya tumpeng mini dengan isi seadanya, semangat mah tetap membara.

Sehari sebelumnya memang sudah saya persiapkan, terkendala gak punya piring yang ukurannya gede, ada tampah dari bambu, tapi gede banget, gak sesuai dengan jumlah nasi dan lauk yang cuma sedikit.

Akhirnya pakai piring biasa, gede dikitlah, saya beri tambah hiasan di pinggiran nya dari daun pisang supaya gak terlihat kosong, sayangnya gak ada angka 79 dan bendera merah putihnya, gak apalah, yang penting semangat 45 tetap bersemayam di dadaku dan gak akan pernah padam...aseek.

Sibuk merajang sayur ini itu, buat bumbu, goreng lauk seadanya, ada urap sayuran, tahu dan tempe bacem, bakwan jagung dan dua potong ayam goreng, jadilah satu buah tumpeng mini, masih ada yang kurang, gak ada orek tempe dan irisan telur rebusnya, terlalu banyak lauk, sayang kalo gak di makan, mubazir:D, akhirnya selesai juga tumpeng mini kemerdekaan.

Masak apa kalian hari ini, gimana dengan perayaan 17 Agustus nya, berkesan apa enggak, walau kediaman saya sunyi sepi, tapi seenggaknya saya sudah ikut berjuang, berjuang buat tumpeng mini buat keluarga kecil saya 😁, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 79 🇮🇩...merdeka !!!




Salam

Posting Komentar

23 Komentar

  1. wah, maauuuuuu.... :D
    Dirgahayu RI mbak....

    BalasHapus
  2. perjuangan yang tidak menghianati hasil, hasilnya bikin mupeng nih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas,kecil-kecilan aja, yang penting usahanya itu loo wkwkk

      Hapus
  3. saya 17an tahun ini
    malah kena musibah
    mesin cuci mati total
    akhirnya manggil abang service dan ganti spare part
    17an menguras dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah 17 Agustus nya pasti bakalan selalu di ingat, momen bersejarah yang menyebalkan:D

      Hapus
  4. Selamat merayakan hari Kemerdekaan kak! btw, Kita beneran udah merdeka gak nich? #ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama juga donk kang mas Joe..kalo merdeka emangnya kudu harus bebas sebebas-bebasnya yah, gak mungkin doonk,di sebuah negara pasti ada aturan" yg mengatur, mengendalikan hawa nafsu pribadi aja pan susah,harus di jaga,gak bisa sebebas hati biar gak kebablasan:D, btw lamo nian dak nyelek hehe.

      Hapus
    2. memang boleh di kata banyak hal masih kurang, sarana dan prasarana di berbagai tempat,pendidikan,upah,kerja dll ada berbagai ketimpangan tapi bukan menjadikan kita selalu mengeluh, kalimat merdeka hendaknya menjadikan kita lebih semangat berjuang.

      Hapus
  5. wahhh siap masak sekali tu. semangat betul ni nak sambut merdeka💪

    BalasHapus
  6. Feliz día de la independencia. La comida parece muy rica. Te mando un beso.

    BalasHapus
  7. Semoga kemerdekaan kita ini dihormati disanjungi oleh seluruh dunia .. :D

    BalasHapus
  8. MERDEKA!!!!
    tumpengnya pasti udh habis ya mbak... :D

    BalasHapus
  9. Menarik hidangannya. Iyaa…memasak juga suatu perjuangan kan 😁

    Salam kemerdekaan buat warga Indonesia 🇮🇩
    Saya juga sudah mengibar bendera 🇲🇾 sempena Hari Kemerdekaan pada 31 Ogos ini.

    BalasHapus
  10. Aku mah ga ada masak apa-apaan euy pas 17an. Cuma Alhamdulillah, anakku udah diajakin ikutan lomba walau banyak ngawurnya, hahaha
    Seneng, akhirnya ketemu banyak event menarik bareng warga-warga di komplek mertuaku,

    BalasHapus
  11. perayaan kemerdekaan kemarin, di lingkungan rumahku cukup ramai dengan adanya lomba menghias tiap gang perumahan, ada yang dipasang lampu-lampu, terus paving jalan dicat merah putih, terlihat meriah.
    tasyakuran kemerdekaannya aku ga ikut kumpul, jadi nggak ngerti apa ada tumpeng atau cuman makan-makan aja. Terus gongnya biasanya hiburan gitu pas malem, ngundang penyanyi, pokoknya yang bisa bikin warga seneng

    BalasHapus
  12. hebaaaat bisa masak tumpeng mba :D. aku wassalam sih kayaknya hahahahaha. adikku yg jago.. kayaknya memang bakat2 mama kayak masak dan merajut, itu turun ke adikku semua ;p

    aku paling ikut meriahin 17an di sekolah anak2 dengan nyumbang snacks buat goody bag acara di sekolah

    BalasHapus