Detoks Medsos, Demi Tetap Waras



Mreneyoo.com
. Bukan karena ikut-ikutan atau latah, kalau akhirnya detoks medsos adalah jalan terakhir yang saya lakukan, enggak tau buat sementara atau selamanya, emang akunnya belum saya hapus, saya cuman ingin berhenti dulu, saya sendiri gak bisa janji, tapi buat sekarang, ini adalah jalan yang terbaik.

Akun medsos saya emang cuman satu, selain YouTube, yaitu Instagram doank, kebetulan Instagram emang cukup sering saya buka karena emang ada link ke blog juga, tapi sekarang Instagramnya udah saya uninstall bukan di hapus ya, link aja yang saya hapus.

Belakangan emang banyak persoalan yang bikin capek sendiri, selain melihat banyaknya berita ini itu yang bikin puyeng dan lama-lama bikin gundah sendiri, jadi keputusan meninggalkan Instagram kayaknya udah pas untuk saat ini.

Bukan apa-apa, cuman buat menghindar dari hiruk pikuknya segala yang bersliweran, kalo orang-orang yang saya follow emang gak banyak, dan itu semua hanya ada beberapa akun temen sesama blogger dan beberapa akun biasa aja, akun sehat-sehat lah, bukan akun buat liat yang aneh-aneh:D

Saya emang gak begitu tertarik untuk follow banyak akun, selain emang gak penting-penting amat, somboong amat:D, saya juga gak mau stress kebanyakan liat ini itu.

Lagian belakangan ini saya mulai mikir, buat apa juga saya hiruk pikuk di dunia medsos yang gak jelas arahnya kemana, iya kalo tujuan bermedsosnya baik dan positif, gak jarang orang bermedsos hanya untuk pelarian, melakukan hal-hal gak bener, cari followers atau ikut akun-akun gak genah, nipu, manfaatin orang lain, bermuka dua dan sebagainya, lagian toh banyak atau enggak followers juga gak jaminan pasti bahagia, saya gak bakalan di tanya sama malaikat, jumlah followers saya berapa banyak :D.

Udah di usia saya yang sekarang ini kayaknya saya musti sadar diri, lebih ke mawas diri aja sih, bukan lagi masanya buat haha hihi atau sekedar wira-wiri nampang gak jelas di medsos, padahal gak da juga yang peduliin hehe.

Tadinya emang saya cukup sering upload beberapa foto di Instagram, itupun karena buat kepentingan blog, tapi belakangan ini saya makin mikir, udah ah..saya capek sendiri, hati gak bisa di bohongin koq,...buat apa juga saya kerajinan upload foto segala, apa sih yang saya cari, supaya saya terkenal ?..oraa, ga da yang kenal saya, biar banyak followers nya ? saya bukan orang penting 😬, buat kenang-kenangan? simpen aja di galeri foto sendiri, buat kepentingan kerjaan, gak juga..blog saya biasa-biasa aja, gak selalu orang nyari-nyari saya, enggak juga.

Yang pasti saya kepingin hidup lebih tenang kayak dulu sebelum ada medsos, lebih seru, gak kepikiran ini itu, gak harus kepo, gak harus tau ini itu, kalo mau tau perkembangan berita pan saya bisa Googling atau tanya AI aja.

Akhirnya, demi kewarasan diri dan ketenangan batin, saya mutusin untuk stop dulu dari medsos, walau medsos saya cuman Instagram aja, enggak apalah....gak ada medsos juga hidup saya kayaknya akan baik-baik aja, mau stop aja dari hingar bingar.

Posting Komentar

0 Komentar