Ketika Kehilangan Menjadi Bagian dari Perjalanan


Mreneyoo.com
. Sudah beberapa hari ke belakang ini mood menulis sedikit menguap entah kemana, bahkan blog walking yang biasanya saya lakukan, perlahan-lahan berhenti, semua rasanya anyep.

Iya pas kebetulan juga ada beberapa hal yang membuat mood saya jadi sedikit turun, semua serba salah dan akhirnya berpengaruh juga pada blog ini, jadi sedikit kehilangan semangat mau menulis.

Ngomongin soal kehilangan, agak nyesek juga kalo di inget, " sesuatu " yang sudah kita genggam sekuat apapun, kalo memang saatnya hilang atau pergi, berarti itu bukan milik kita, dan ternyata emang gak segampang itu juga mengiklash kannya, lo ngomong apa sih min, kayaknya dalem banget:D.

Jadi ceritanya begini, saya beruntun kehilangan sesuatu sudah hampir satu bulan ini, eh yang terakhir justru baru beberapa hari yang lewat, apes 😔.

Awalnya sebulan yang lalu saya kehilangan bayi kucing saya, namanya black karena beneran item, cuman matanya aja yang warna biru dongker, si bayi ini adalah pemberian tetangga, masih bayi banget, jadi emang harus telaten merawatnya apalagi dia masih nyusu, tetapi emak angkatnya ogah nyusui si bayik ini, enggak tau kenapa, emang induk kucingnya juga kayaknya mood" an, sama seperti saya 😊.

Jadilah saya sibuk cari botol susu bayi kucing, dapet juga akhirnya walau dengan susah payah, ya maklum aja, saya kurang paham yang gini-gini, colek mas Bayu hehe.

Karena lumayan deket ama si bayik, akhirnya timbul rasa sayang sama si bayik yang gak berdosa ini, lucuk, imut, gemes..mana suara si bayik ini kenceng banget, kalo kedengeran kita ngobrol aja, dia langsung ikutan teriak-teriak 😁, seumur-umur baru pertama kali ini denger suara bayik kucing super melengking.

Sayangnya ketika umur si bayik menginjak hampir 2 bulan, si bayik kedapatan sakit, menunjukkan tanda-tanda yang gak kayak biasanya, suara melengking nya langsung hilang, gak sering lagi keluar masuk kardus, biasanya begitu di masukin ke kardus/ keranjang, si bayik langsung lompat keluar lagi, gitu terus bulak balik, tapi kali ini dia cuman diem aja sembari meringkuk, gak ada lagi suara melengking nya, saya tadinya mikir mungkin dia lagi ngantuk, namanya aja masih bayik.

Biasanya dia udah mulai berjalan tertatih-tatih kalo abang datang, dia tau itu babunya, udah mulai panjat-panjat ke badan abang, udah mulai jalan walau kadang terseok-seok, ternyata cerita lucu kayak gitu enggak berlangsung lama, seminggu ketika saya gak jumpa si bayik, abang bilang kayaknya si bayi sakit deh, gak mau nyusu lagi, diem aja, meringkuk terus.

Sampe akhirnya kakak perempuan saya nyuruh bawa si bayi ke dokter hewan aja, gak tega liatnya, dan saya Googling dokter hewan, soalnya saya juga enggak tau di mana, akhirnya alamat dan nomor dokter hewan nya saya simpen, rencana besok paginya mau saya bawa ke dokternya, pan udah malem juga.

Tapi rencana tinggal rencana, subuh abang wa saya, Cim....si item udah gak ada, tadi jam 5 subuh matinya, udah tak kubur ujar abang, seketika saya mewek dan hati rasanya nyesek banget, ke inget gimana si bayik teriak kenceng, jalan terseok-seok nyambut babunya🥺....ah..udahlah...saya sampe bilang ke abang...udahlah bang..gak usah melihara bayik kucing lagi..yang agak gede aja..soalnya udah beberapa kali kejadian kayak gini, udah ada beberapa bayi kucing di kubur di halaman rumah abang.

Berlanjut kehilangan kedua, singkat cerita, saya dulu punya sahabat dekat semasa SMP, namanya Vina, hubungan saya termasuk dekat dan akrab, layaknya dua sahabat dekat, kemana-mana selalu pergi berdua, entah ke-sekolah, entah main, walau akhirnya sekolah kita beda, tapi tetap deket.

Sampai akhirnya dia menikah, gitu juga saya, dia ikut suaminya, dan hubungan kita terputus, sampai akhirnya kita kontak-kontakan lagi pas reuni sekolah, saya liat ada foto dan namanya, saya simpan nomor HP-nya dan saat itu langsung saya chat dia di WhatsApp, gak lama dia langsung telpon saya, dari situ kita mulai dekat lagi walaupun gak terlalu intens telfonan, maklum namanya udah berkeluarga, jadi kita tau batasan masing-masing, gak bisa lagi kayak dulu, persahabatan saya terjalin lagi sekitar tujuh tahun lamanya setelah perpisahan yang pertama.

Sampai akhirnya, sekitar dua minggu yang lalu, saya iseng lagi tanya kabarnya melalui pesan WhatsApp, saya emang jarang banget nelpon seseorang langsung, biasanya cuman tulis pesan dulu, kalau ada tanggapan atau balasan biasanya baru deh bicara.

Saya juga kayak ada feeling atau ngerasa ada sesuatu yang gak beres, tapi gak tau apa, makanya saya chat dia, sudah beberapa kali kirim pesan ke dia, tercenteng dua garis, tapi gak berwarna biru, entah dia baca, atau dia gak mengaktifkan conteng biru, biasanya sih selalu biru, saya tunggu-tunggu tapi gak ada balasan, sampai akhirnya saya berfikir, aah barangkali dia sedang sibuk, ....maklum juga dia perempuan bekerja alias ada bisnis sendiri.

Setelah beberapa hari gak ada balasan, saya coba menghubungi dia lagi lewat pesan chat, tetap terkirim conteng dua, tapi gak ada balasan, beberapa kali saya lakukan, tetap gak ada balasan, saya cuman bisa menerka-nerka, ada apa gerangan..tapi saya gak mau mikir yang terlalu jauh, barangkali dia cuman sibuk, kan masa sendiri sama sudah berkeluarga itu udah beda pikir saya dalam hati, saya gak mau menebak-nebak, apakah feeling saya benar atau ada hubungannya dengan sesuatu itu ?

Entahlah...akhirnya saya hanya bisa diam...sudah dua minggu lebih kita gak ada komunikasi lagi, saya gak mau telfon dia, takutnya mengganggu,..akhirnya persahabatan saya cuman gantung gitu aja gak ada kejelasan kabar darinya.

Kehilangan ketiga,... mata dan kepala saya langsung nanar dan berkunang-kunang...ah lebay amat : D..awalnya saya semangat 45, saya punya sedikit uang dan uang itu saya belikan gelang imut incaran saya, sudah cocok dengan harganya, akhirnya gelang emas imut itu langsung saya pakai di pergelangan tangan saya, ukurannya gak gede, hanya 2,5 gram aja, harganya cukup lumayan, dua koma delapan juta rupiah, buat saya sih duit segitu udah cukup gede.

Tapi emang kata orang, rezeki belum menghampiri saya, " sesuatu " yang sudah kita genggam, jika bukan milik kita, dia akan hilang/pergi.

Tau gak lur, belum juga genap satu jam, gelang emas imut yang saya pakai sudah hilang, gak tau hilang dan jatuh di mana, saya udah mampir ke beberapa tempat dan baru sadar ketika gak sengaja menggaruk hijab saya yang terasa gatal, maklum cuaca cukup puanaas.

Gak sengaja mata saya melirik ke tangan saya, dan ternyata gelang itu udah gak ada alias hilang...panik...panik doonk....saya udah berusaha ke tempat-tempat yang saya lewati, tapi tetap gak ketemu...tas udah saya keluarkan semua isinya, tapi tetap gak ada, akhirnya....kepala saya langsung kliyengan seketika, badan saya udah capek di tambah lemes karena gelang yang baru saja saya beli udah gak ada 🥺...

Dengan langkah lunglai saya menaiki kendaraan, sampe di rumah saya langsung nangis akibat kecerobohan saya,..sesuatu yang udah kita anggap dekat, sesuatu yang udah ada di genggaman kita, se-erat apapun kita genggam, kalo memang bukan milik kita, dia gak akan bertahan lama.. rasanya tuh kehilangan...dan sakiit banget.


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Waduh, turut sedih mbak, tapi kok bisa kehilangan gelang tapi ngga merasa jatuh ya. Apa mungkin kancing nya terbuka lalu jatuh ngga terasa ya?

    Turut sedih juga anak kucing nya mati, semoga nanti dapat kucing lagi, kalo bisa memang pelihara kucing yang sudah besar saja biar mudah merawatnya, tapi jangan kucing garong juga.😁😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.Agus...mungkin kaitannya gak kenceng atau gimana, soalnya bukan saya yg masangin, tapi si mbk yg di toko mas nya...emng belom jodoh.

      Iya..merawat kucing itu udah kayak anak sendiri, jadi pas mereka meninggoy..berasa kehilangan banget.

      Hapus
  2. Kehilangan sesuatu yang kita sayangi memang menyakitkan.
    Inilah namanya ujian kehidupan.
    Bertabahlah

    BalasHapus