Mudah dan Nyaman, Perjalanan ke Jakarta dengan Bus DAMRI

Sumber DAMRI


Mreneyoo.com. Mudah dan Nyaman, Perjalanan ke Jakarta dengan Bus DAMRI.

Rencananya hari Jum'at ini saya mau main ke Jakarta, mumpung ada waktu libur tiga hari, walau cuman sebentar tapi di maksimalkan:D, memang sih udah ada niat dan rencana sebelumnya bareng kakak ku jauh-jauh hari.

Pas lihat tanggal merah di bulan September ini, langsung dong kakak ku bilang, eh jalan kemana gitu yuk ! kakak dan adik memang tinggal di Jakarta. Saya auto menjawab dengan penuh semangat dan berapi-api ...hayuuk !! wkwkk.

Akhirnya sayapun pesen tiket bus DAMRI via online tujuan Jakarta stasiun Gambir, udah dapet tempat duduknya, kebetulan bangku nomor lima masih kosong, jadi langsung klik aja, lumayan masih dapet nomor dua dari depan, enggak terlalu di tengah atau di bangku belakang hehe, soalnya kalo ada tanggal merah gini walau cuman tiga hari tapi harus gercep supaya masih kebagian tiket dan kursi di depan.

Jadi kalau sampai pool busnya saya tinggal barcode aja, gak ribet.Jika kalian merencanakan perjalanan ke Jakarta dan beberapa kota lainnya gak mau menggunakan kereta atau pesawat, bus DAMRI adalah pilihan yang pas untuk perjalanan yang nyaman dan aman, harga cukup bersaing. Bus DAMRI menyediakan beberapa layanan armadanya dengan cukup lengkap untuk beberapa jenis kebutuhan, bisa buka di website dan Instagram nya.

Dengan berbagai rute yang melayani ke beberapa kota dan provinsi, bus DAMRI menawarkan kenyamanan dan efisiensi, selain menggunakan moda transportasi lain seperti kereta api atau pesawat, bus bisa jadi pilihan, eh Jakarta Lampung mana ada naik kereta api, yang ada justru bus nya yang naik kapal Ferry 😁.

Bus DAMRI milik BUMN ini dikenal dengan fasilitas yang memadai dan layanan yang ramah, membuat perjalanan saya ke Jakarta menjadi lebih menyenangkan. Sudah cukup sering dan lama juga saya langganan naik bus DAMRI, selain tujuan ke Jakarta, dulu saya sering pakai bus ini kalo mau main ke Bandung atau ke Bekasi.

Ada beberapa pilihan bus yang bisa kamu pilih, ada kelas bisnis, eksekutif dan royal, selain itu dapet snack dan minum jugak, untuk harga bisa cek di website nya langsung.

Bus DAMRI juga cukup lengkap, ada bus atau mobil khusus untuk pariwisata, bis ke bandara, antar propinsi, antar kota, bahkan lintas negara dan bus khusus logistik, kalo gak salah bus DAMRI juga menyediakan perjalanan dengan bus khusus gitu, Sleeper bus / Double Decker bus yang cukup canggih dan mewah. 

Selain itu dengan harga tiket yang bersaing, saya bisa menghemat biaya perjalanan tanpa mengorbankan kenyamanan, alias nggak capek, tinggal duduk manis dan gak ribet pesen tiket kapal Ferry nya lagi, semua udah beres di urus sama DAMRI langsung. Untuk pengalaman terbaik, pastikan memeriksa jadwal dan rute bus DAMRI yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan mu biar gak kehabisan tiket, saran saya pesan tiketnya jauh-jauh hari ya.

Tiket nya bisa pesan via online dengan menggunakan aplikasi atau kalau belum ada aplikasinya bisa dateng ke pool DAMRI nya langsung, kebetulan saya pesan tiketnya via online, lebih mudah dan praktis, 🎶 ke Jakarta aku kan kembali...🎶 eh cuman buat main aja koq !




Salam

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Bus DAMRI masih tetap eksis. Tetapi di tempat saya kabupaten Kerinci, tidak ada trayek bus dari zaman ke zaman itu. Kecuali di kota provinsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun..memang bis DAMRI sepertinya hanya melayani antar kota provinsi saja, kalau agak di wilayah kabupaten belum ada.

      Hapus
  2. Aku belum pernaaaah naik Bus Damri. Soalnya kalo di Kampungku (Kuningan) itu lebih eksis Bus Panturaan macem Luragung, Setianegara, Sahabat, dll. Tambahan baru sekarang ada Primajasa.

    Tapi kalo Damri, belum banyak. Dan lebih banyaknya melayani ke daerah Bandung aja heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak pilihan bus ya mas kalo mau jalan jauh, apalagi di terminal..sampe bejubel saking banyak pilihan, entah kalo sekarang..udah lama gak pernah ke terminal bus..biasanya langsung ke pool nya atau via online aja.

      Hapus
  3. Suerte con el viaje. Te mando un beso.

    BalasHapus
  4. Iya..terimaksih ya sudah membaca 🙏

    BalasHapus
  5. Aku pernah naik bus DAMRI tapi waktu di jakarta dan itu cuma di kota jakarta saja, misalnya dari Terminal Senen ke Ancol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya kalo dari Lampung tujuan Jakarta damrinya berhenti di stasiun Gambir mas, dulu pas pulang pergi bis DAMRI nya lewat jalan depan rumah sih.

      Hapus
    2. Sepertinya DAMRI sekarang malah jadi bus antar kota antar propinsi ya mbak, dulu cuma dalam kota saja. Untuk antarkota antarprovinsi aku kenalnya sinar jaya sama Dewi Sri

      Hapus
    3. Iya..antar kota dan provinsi, aku sih make DAMRI karena lebih ke nyaman aja, mungkin karena keseringan, jarang pake bus lain.

      Hapus
  6. Bus DAMRI ini andalan masyarakat Indonesia waktu aku kecil dulu, sekarang memang nggak serame zaman dulu.
    Terakhir kali naik armada DAMRI kayaknya waktu ke Lombok, van dari terminal mataram mau ke Bandara.
    Kalau naik bis damri, kayaknya lamaa banget udah ga naik.
    aku udah termasuk akrab sama DAMRI mbak, zaman masih TK kalau sekolah naik bis kota damri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bus DAMRI emang udah ada dari jaman dulu sih...tapi untuk tujuan kota/provinsi tertentu aja, gak terlalu banyak, tapi aku emang pasti make bus ini kalo ke Jakarta atau Bekasi dan Bandung, soalnya praktis dan nyaman.

      Hapus
  7. so kalau saya ke jakarta, boleh naik bas DAMRI direct turun di Lampung ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya doonk...tujuan stasiun Tanjung Karang Lampung.

      Hapus
    2. ok. tunggu di stesen ya? esok saya sampai lampung😁✌️

      Hapus
    3. ehh ehh jap! sy turun di
      Tanjung Karang, Selangor. bukan Tanjung Karang Lampung🤣
      gurau je

      Hapus
    4. di tunggu..di Tanjung Karang 😆😆😆

      Hapus
  8. berapa lama perjalanan dari lampung ke jakarta kalau naik bas ni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak lama sekitar 6-7 jam..karena menyebrangi laut, sekitar 2 jam 😁,jadi bus masuk kapal.

      Hapus