Menjelajah Kopi Dunia dengan Bacha Coffee

 



Mreneyoo.com. Foto di atas menunjukkan beberapa sachet kopi dari berbagai negara yang terlihat cukup menarik dan semua juga hasil dari buah tangan yang saya dapat. Ada kopi dari Kenya, India, Kolombia, Kuba, dan Kosta Rika, semuanya dalam kemasan dengan desain ala-ala vintage khas merk Bacha Coffee. Masing-masing sachet ini tampak berlabel Arabica Coffee dan menampilkan ciri khas negara asalnya, seperti bendera kecil di pojok atas.

Rasanya pasti asyik banget kalau bisa mencicipi kopi-kopi dari berbagai negara ini, terutama buat para pecinta kopi yang suka eksplorasi rasa. Ada yang penasaran gimana rasanya kopi dari Kenya atau mungkin coba sensasi kopi dari Kolombia yang terkenal itu? Tiap sachet ini seolah seperti mengajak kita berkeliling dunia lewat secangkir kopi.

Selain itu, dengan kemasan yang berwarna kuning keemasan dan menyala, sachet-sachet kopi ini terlihat mewah dan cocok buat dijadikan koleksi atau hadiah bagi sesama pecinta kopi, kebetulan saya dapet oleh-oleh kopi ini, sayangnya saya sendiri belum sempat mencicipi rasanya, maaf banget sekarang saya sudah mengurangi konsumsi kopi 🙏

Buat kamu yang suka kopi atau ingin coba pengalaman rasa kopi yang beda dari biasanya, mungkin ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

Di kutip dari beberapa sumber, Bacha Coffee adalah merek kopi premium yang berasal dari Maroko, tepatnya di kota Marrakech. Didirikan pada tahun 1910, Bacha Coffee memiliki sejarah yang panjang dan kaya, menggabungkan warisan budaya kopi Maroko dengan cita rasa kopi terbaik dari berbagai penjuru dunia. 

Kafe dan toko kopi pertama mereka terletak di Dar el Bacha Palace, sebuah bangunan bersejarah yang dulunya merupakan istana milik Pasha Marrakech. Tempat ini menjadi pusat berkumpulnya para penikmat kopi dan penggemar budaya selama lebih dari satu abad.

Bacha Coffee kini menawarkan kopi lebih dari 200 varietas yang berbeda, berasal dari daerah-daerah penghasil kopi terbaik di dunia, seperti Kolombia, Kenya, India, Kuba, dan Kosta Rika, seperti yang terlihat pada gambar. Walau saya belum mencoba rasanya, tapi saya yakin kalau kopi-kopi ini pasti memiliki rasa tersendiri tergantung berasal dari negara asalnya, iklim, kesuburan tanah dan bagaimana biji kopi di olah.

Bacha Coffee tidak hanya bisa dinikmati di Marrakech, mereka juga telah membuka beberapa kafe dan toko di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk di Singapura, Paris dan Dubai. Di sana, kamu bisa menikmati kopi Bacha yang disajikan dengan standar tinggi. Pengalaman minum kopi di Bacha Coffee biasanya dilengkapi dengan suasana elegan dan pelayanan yang istimewa.

Untuk harga, secangkir kopi Bacha di kafe mereka biasanya cukup premium, mengingat kualitas dan eksklusivitasnya. Harga secangkir kopi Bacha bisa berkisar antara 12 hingga 20 USD atau sekitar 180.000 - 300.000 IDR tergantung pada varietas dan cara penyajiannya. 

Melihat dari beberapa akun warga +62 yang saya baca dan sudah pernah mencicipi kopi inj, variasi harga mulai dari 90 ribuan ke atas, memang cukup mahal yak, apalagi sebelumnya saya terbiasa mencicipi kopi lokal yang harganya bersahabat dengan kantong saya 😁 bahkan untuk luwak kopi saja saya belum pernah coba, kecuali luwak white coffe sasetan 🤭.

Bacha Coffee juga sudah ada di Indonesia, mereka membuka gerai pertamanya di Plaza Senayan, Jakarta, pada Mei 2024. Gerai ini menawarkan pengalaman lengkap, termasuk butik kopi, ruang takeaway, dan coffee room yang mewah dengan suasana khas Maroko yang autentik. Bacha coffee Indonesia menghadirkan lebih dari 200 jenis kopi Arabica murni dari berbagai negara seperti Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, Karibia, serta Asia.

Selain bisa menikmati kopi langsung di sana, pengunjung juga dapat membawa pulang paket kopi yang disediakan dalam berbagai kemasan cantik. Harganya bervariasi tergantung pada jenis kopi dan menu yang dipilih, termasuk pilihan hidangan ringan yang bisa dinikmati sepanjang hari, seperti croissant dan sajian lainnya.

Jadi, buat kamu yang ingin merasakan kopi berkualitas tinggi sambil menikmati nuansa klasik ala Maroko atau varian rasa dari berbagai negara, Bacha Coffee adalah tempat yang pas untuk dikunjungi, sebagai pecinta kopi sudah ada yang pernah mencoba rasanya ? 




Posting Komentar

1 Komentar

  1. saya tak kisah juga tentang jenamanya. Apa sahaja yang ada, minum sahaja. Sekarang di Malaysia pun banyak warung kopi kecil tepi jalan yang harganya jauh lebih murah dari cafe kopi berjenama. Maka, berhenti sebentar dan nikmati saja..haha

    BalasHapus