Rezeki tak Terduga


Mreneyoo.com
. Ketika kita udah pasrah dan belajar mengiklashkan segala sesuatu, entah itu kehilangan orang-orang tercinta, kehilangan hewan kesayangan, benda kesayangan dan kehilangan-kehilangan lainnya, ternyata rezeki itu datang menghampiri tanpa kita duga.

Emang yah rezeki itu kadang datang tanpa ba bi bu, di saat kita udah gak mikirin apapun akibat kehilangan, eh tau-tau dia datang menghampiri, padahal saya gak dapet mimpi atau tangan saya mendadak gatel, atau tau-tau pake baju kebalik, kata orang mah gitu pan, jangan percaya ama tahayul 😁

Rezeki emang gak melulu soal duit dan harta benda, bisa di kasih sehat, bisa makan, bisa ketemu orang baik, itu suatu anugrah yang luar biasa. Tapi kali ini saya emang lagi ketiban rezeki nomplok, dan alhamdulilah Allah menggantikan kehilangan saya yang lalu dengan yang baru... alhamdullilah.

Ceritanya begini, kakak dan adik perempuan saya datang main ke kota kelahiran di Bandar Lampung seminggu yang lalu, pas lagi di kamar berdua kakak, dia bertanya, Ni....gimana ama gelang kau yang ilang ?

Sebelumnya tiga minggu yang lalu pas saya kehilangan gelang, saya sempet curhat ke kakak perempuan saya, ya emang biasanya kita suka curhat-curhatan apa pun itu, dari yang seneng sampe yang sedih, kebetulan saya ceritain kehilangan gelang saya itu, saat itu kakak cuman bilang...yang sabar Ni..moga-moga dapet rezeki lagi....saya cuman bilang iya..amin..tanpa mikirin ganti atau beli lagi gelang yang baru.

Pikir saya saat itu yang hilang ya udahlah hilang aja, saya udah belajar melupakan dan gak kepikiran mau beli gelang lagi, apalagi dalam waktu dekat... entar-entar aja deh pikir saya, ga mendesak ini, cuman karena demen aja, namanya perempuan ya, liat yang imut-imut itu ada rasa kepingin 😁, tapi saya udah gak kepikiran lagi, barangkali emang belum saatnya.

Eh pas kita berdua lagi ngumpul di kamar, kakak saya nanya lagi..gimana ama gelang kau ? Ya saya bilang, ya ilang Ndut, saya ceritain sampe deteil kronologi sampe kehilangan, eh...tau-tau kakak saya langsung bangun dari tempat tidur dan ujuk-ujuk dia buka amplop dan ngasih saya 2 lembar duit seratus dollar Amrik alias 200 dollar, yang kalo di rupiahkan senilai Rp 3 juta rupiah lebih dikit 😱.

Langsung donk saya kaget campur seneng 🤭 gak kepikiran sama sekali kalo saya bakalan kecipratan rezeki di siang bolong. Sumpah saya gak nyangka sama sekali kalau kakak saya bakalan gantiin kehilangan gelang dengan di kasih duit...ya Allah.

Saya cuman bisa ngucapin terimakasih banyak-banyak, saya gak bisa membalas segala kebaikan dia selama ini yang udah sering banget bagi-bagi rezeki, saya cuman bisa mendoakan semoga dia selalu dalam perlindungan Allah SWT, dikasih sehat, umur panjang dan berkah, serta rezeki yang gak putus-putus..amiin 🤲.

Gak lupa saya nyisihin juga sedikit buat yang membutuhkan, karena di balik harta atau rezeki tak terduga yang kita terima, ada orang-orang yang berhak juga.

Ceritanya kemarin siang saya udah nuker duitnya di money changer dan alhamdulilah dapat Rp 3 juta lebih dikit kalau di rupiah kan, dan akhirnya saya jadi beli gelang yang baru, walau cukup imut, tapi saya suka, ini bakalan saya pake dan jadi kenangan,.. rezeki tuh emang gak di duga yah datangnya, kadang di saat kita udah pasrah dan ikhlas atas kehilangan sesuatu, dan udah nggak mikirin lagi, ternyata Allah menggantikan dengan yang lebih baik, tau-tau datang menghampiri tanpa kita duga.




Salam


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Alhamdulillah ya mbak, Allah SWT mengganti gelang yang hilang, dikasih rejeki oleh kakaknya.😊

    BalasHapus