Sejenak di Jukung Vietnam Resto dan Villa


Mreneyoo.com. Salah satu destinasi wisata Bandar Lampung yang patut buat di kunjungi adalah Jukung Vietnam Resto dan Villa, lokasinya berada di Kemiling Bandar Lampung.

Jukung Vietnam Resto dan Villa sudah berdiri sejak beberapa tahun terakhir, di sekitar nya memang ada beberapa tempat wisata yang bisa juga jadi alternatif pilihan, bahkan berjejer bersebelahan, tapi saya lebih suka ke Jukung Vietnam saja, selain pemandangan cukup indah, di sini juga cukup lengkap fasilitasnya, ada beberapa buah pondokan, kolam renang, selain restonya ada  juga tempat solat dan toilet.



Di sini juga terhitung lebih tenang di banding wisata sebelahnya yang cenderung ramai karena musiknya yang cukup kencang, entah kenapa saya kurang suka kalo tempat wisata ada yang karaokean kenceng, niatnya mau healing malah makin puyeng 😁 gak suka aja, di Jukung sebetulnya juga ada live musik, cuman lagunya terhitung masih enak di dengar dan gak terlalu berisik.

Ada beberapa spot foto yang cukup menarik, ada satu buah jembatan yang cukup tinggi dan pemandangannya sangat indah, karena di daerah sini memang masih banyak pegunungan, jadi cukup menarik untuk di jadikan lokasi wisata alam.






Di resto nya juga menyajikan beberapa menu, sayangnya saat kita pesen lumayan lama menunggu, padahal yang kita pesan juga menu yang simpel dan gak aneh-aneh yang perlu pengolahan yang ribet, tapi maaf ya saya enggak sempet fotoin menunya, cuman pesen tekwan, onion ring dan satu lagi saya lupa pesen apa dan empat gelas minuman, dua gelas kopi hitam, es jeruk dan es krim.

Yang menarik adalah spot fotonya, cukup cantik, contohnya jembatan di atas, cukup tinggi dan cantik, sayangnya saya gak berani lama-lama berjalan atau sekedar berfoto di atas nya, sementara suamiku dan kedua saudari sih pede-pede aja, saya memang termasuk yang takut dengan ketinggian, cuma berani di bagian ujung jembatan, itupun sambil pegangan dan tegang banget...hehe.




Pada bagian bawah ada satu buah kolam renang dan beberapa buah pondokan di atas dan bagian bawahnya, jadi lahannya berundak-undak, justru terlihat menarik.

Untuk masuk ke Jukung Vietnam kalau gak salah di kenai biaya parkir 10 ribu rupiah per mobil, kalau motor hanya 5 ribu rupiah, dan setiap tamu yang masuk juga di kenai karcis 10 ribu per orang. Untuk harga makanan juga standar aja ya..masih terjangkau, cuman memang agak lama nunggunya, padahal belum rame.

Satu lagi, jalan menuju ke destinasi wisatanya masih cukup jelek, masih belum di aspal, apalagi kalau habis hujan, air menggenang dan cukup mengganggu, padahal tempatnya cantik, kalo ke sini enaknya agak sorean biar lebih adem dan bisa lihat sunset.




Salam



Posting Komentar

12 Komentar

  1. fuhhh igt tadi dah smpi vietnam hahahaa

    BalasHapus
  2. wah cocok banget nih buat ngopi-ngopi syantik hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... memang cocok buat santai dan ngopi-ngopi mas.

      Hapus
  3. ni dah mcm resort mewah dah ni... bukan tempat makan...
    tapi tu laaa service pula...slow ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ...ada plus mines nya....pemandangan indah tapi lambat untuk servicenya.

      Hapus
  4. Lampung kaya akan wisata ya, lembah dan pegunungannya juga indah-indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...di Lampung ada pegunungan dan juga pantai...cocok buat wisata.

      Hapus
  5. Murah meriah juga ya, tiketnya cuma 10 ribu dan parkir 5 ribu kalo motor, tapi dari Cikande ke Sono kayaknya lebih mahal bensin nya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini cukup terjangkau untuk harganya mas Agus...kalo dari Cikande ke sini paling " tekor di ongkos 😁

      Hapus
  6. Tempatnya kelihatan menarik, Mbak. Sepertinya cukup cantik juga untuk berfoto disana.
    Cuma sayang ya jalan kesana masih belum bagus plus pesan makanannya agak lama menunggu. Semoga ke depan akan lebih baik...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya memang menarik pak...pemandangannya cukup cantik juga, nah itulah, jalanan terkendala ,jadi untuk kendaraan lalu lalang agak terhambat.

      Hapus